Senin, 08 Oktober 2012

Nyeri Bahu karena cedera

Apakah nyeri bahu akibat cedera rotator cuff?


Kerusakan engsel bahu adalah penyebab utama dari nyeri bahu.

Bagaimana nyeri bahu akibat cedera rotator cuff didiagnosa?

Ini dapat didiagnosa dengan cara mengambil biodata lengkap and gejala-gejala sakit di bahu. X-rays juga dapat dilakukan untuk memastikan cedera pada tulang. MRI scan adalah solusi yang terbaik  untuk melihat lebih jelas lapisan-lapisan pada bahu.

Apakah penyebabnya?

Rotator Cuff dapat terluka akibat degenerasi terkait dengan penuaan atau peradangan pada bahu. Rotator Cuff juga umumnya terluka oleh trauma seperti jatuh dan melukai bahunya atau berlebihan untuk kegiatan olahraga. Cedera Rotator Cuff ini terutama sering terjadi pada orang-orang yang melakukan terlalu banyak kegiatan berulang yang menimbulkan stres pada Rotator Cuff. Gerakan ini sering dikaitkan dengan kelelahan otot.

Bagaimana perawatannya?

Pengobatan cedera rotator cuff tergantung pada tingkat keparahan cedera pada tendon rotator cuff dan kondisi yang mendasari pasien. Cedera Rotator Cuff yang ringan dapat diobati dengan es, istirahat, obat anti inflamasi dan latihan rehabilitasi secara bertahap. Cedera Rotator Cuff yang lebih parah memerlukan pembedahan untuk memperbaiki rotator cuffnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar